Pantai Drini, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Drini terletak di Kabupaten Gunung Kidul, di Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kemungkinan besar akan melihat beberapa situs sejarah dan berpartisipasi dalam berbagai tradisi selama berada di sana.

Namun wilayah ini juga terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, yang mayoritas berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Di sinilah Anda dapat menemukan referensi. Pantai Drini terletak di Kecamatan Tanjungsari dan dikenal dengan nama Drini.

Untuk lebih spesifiknya terletak di bagian timur Sepanjang, dekat Pantai Baron. Selain itu, dekat dengan pantai terkenal lainnya seperti Sundak, Krakal, dan Kukup. Saya ingin tahu apa yang membedakan pantai ini dari yang lain.

Keindahan Pantai Drini

Meskipun Pantai Drini terletak di jalur yang sama dengan pantai-pantai yang disebutkan di atas, hal ini belum tentu benar. Tidak mengherankan, karena nuansanya sedikit mirip. Pemandangannya menakjubkan, dan lingkungan sekitarnya masih asli.

Kehadiran sebuah pulau kecil yang dekat dengan garis pantai adalah fitur yang paling menonjol dari daerah ini! Ini dengan cepat menjadi subjek fotografi paling populer, dan wisatawan dapat mencapainya dengan relatif mudah. Tapi tunggu, masih ada lagi.

Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan hijau dan memiliki tepi pantai pasir putih. Belum lagi fakta bahwa pantai ini dicirikan oleh ombak kecil dan kedalaman yang dangkal.

10 Gunung Tertinggi di Indonesia, Diurutkan Berdasarkan Ketinggiannya

10 Gunung Tertinggi di Indonesia, Diurutkan Berdasarkan Ketinggiannya

10 Gunung Tertinggi di Indonesia, Diurutkan Berdasarkan Ketinggiannya – Gunung tertinggi di ... Selengkapnya

Pembentukan sejumlah gazebo di sepanjang garis pantai adalah fitur penting berikutnya dari taman ini. Ada juga sejumlah perahu nelayan yang terlihat di properti!

Mengeksplor Pantai Drini

Banyak pengunjung Pantai Drini mungkin bingung dengan apa yang bisa mereka lakukan di sana. Hal pertama dan paling umum yang harus dilakukan adalah mengambil foto.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, wisatawan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk memotret pulau kecil di pulau itu. Meskipun lokasinya berada di laut, namun jaraknya tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Dari kejauhan, pulau itu tampak seperti sebuah bukit besar.

Sebenarnya, pulau ini disebut sebagai Pulau Drini oleh penduduk setempat. Fakta-faktanya adalah sebagai berikut. Wisatawan bahkan dapat berjalan kaki di sana, terutama saat air surut, jika mereka cukup beruntung. Sebaliknya, mereka harus naik perahu ke pulau saat air pasang, yang akan lebih nyaman bagi mereka.

Banyak pengunjung Pantai Drini datang untuk tujuan penjelajahan pulau, yang dengan cepat menjadi daya tarik paling populer. Namun, orang dapat menikmati aktivitas lain juga!

Pantai Klayar Pacitan: Keindahan Pantai Tersembunyi

Pantai Klayar Pacitan: Keindahan Pantai Tersembunyi

Pantai Klayar Pacitan: Keindahan Pantai Tersembunyi – Pantai Klayar terletak di Kecamatan ... Selengkapnya

Misalnya, mereka hanya perlu sampai ke bagian timur garis pantai, di mana sebuah bukit berada, untuk menjadi sukses. Setelah mereka mencapai puncak bukit, mereka dapat menghabiskan sisa waktu mereka untuk jalan-jalan dan mengambil foto sepuasnya.

Selain itu, mereka harus pergi ke bagian selatan bukit, di mana tebing karang dapat ditemukan! Dua kegiatan yang paling menyenangkan di lokasi tersebut adalah jalan-jalan dan bersantai.

Apa yang terjadi selanjutnya? Ada beberapa perahu yang diparkir di pantai di bagian barat pantai, yang populer di kalangan wisatawan. Ada juga beberapa nelayan yang terlihat di daerah tersebut.

Sangat disarankan agar Anda mengunjungi desa nelayan terdekat untuk mendapatkan pengalaman terbaik! Nantinya, wisatawan cukup berjalan kaki ke pantai dan melompat ke air untuk berenang atau snorkeling sesuai keinginan.

Ombak kecil, bagaimanapun, cukup aman untuk memungkinkan berenang. Bagi yang tidak bisa berenang, disarankan untuk bersantai dan menikmati pemandangan di salah satu gazebo yang tersedia.

Cara Pergi ke Pantai Drini

Pertama dan terpenting, wisatawan harus melakukan perjalanan ke kota Yogyakarta, yang hanya dapat dicapai dengan pesawat. Misalnya, penerbangan dari Kota Jakarta ke Bandara Adisucipto akan memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Pengunjung Yogyakarta kemungkinan akan melakukan perjalanan ke Kecamatan Tanjungsari, yang merupakan tempat pantai berada, setelah tiba di kota.

Tari Kecak: Sejarah dan Makna Tarian Dari Bali

Tari Kecak: Sejarah dan Makna Tarian Dari Bali

Tari Kecak: Sejarah dan Makna Tarian Dari Bali – Sore hari selalu menjadi waktu yang tepat ... Selengkapnya

Karena jaraknya 61,5 kilometer, perjalanan harus memakan waktu antara 1 jam hingga 37 jam. Jika Anda mencari rute paling langsung, tidak terlihat lagi dari Jalan Nasional III.

Hal yang Bisa Dilakukan di Pantai Drini

Ada beberapa tempat-tempat menarik di sekitar Pantai Drini yang bisa kita eksplor saat berada di sana, antara lain:

  • Pantai Watu Kodok
  • Pulau Drini
  • Puncak Kosakor
  • Pantai Nglolang

Hotel / Penginapan Terdeka Sekitar Pantai Drini

  • Kalpilon Indah Cottage
  • Winahyu Resort